THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

GUNADARMA UNIVERSITY

Rabu, 10 November 2010

Budaya Bangsa Timur

Menurut pengetahuan yang saya miliki tentang budaya bangsa timur adalah bangsa yang sangat taat terhadap peraturan, norma, adat-istiadat, toleransi dan kemasyarakatan untuk saling tolong-menolong yang sangat tinggi. Terutama di negara tercinta kita Indonesia, bangsa kita adalah bangsa yang memiliki banyak suku, budaya, agama, serta keprilakuan yang berbeda-beda, yang slalu taat terhadap aturan dan norma yang berlaku sebagai bangsa timur yang sopan dan ramah serta tamah.

Bangsa timur sangat berbeda dengan bangsa barat. bangsa barat adalah bangsa yang sangat menyukai kebebasan yang tidak terkait dengan suatu aturan atau budaya dan norma tertentu. mereka dapat mengekspresikan diri sebebas mungkin tanpa ada pandangan negatif dari adanya budaya dan norma. mereka lebih memilih kebebasan dan tidak ingin terkait dalam adanya suatu aturan.

Sekarang ini bangsa timur dan bangsa barat sudah dapat berinteraksi terbuka karena adanya Globalisasi  yang menghubungkan antara bangsa timur dan barat, sehingga bangsa timur jadi lebih sering berinteraksi dengan bangsa barat dan membuat bangsa timur memulai gaya hidup ala gaya hidup bangsa barat. mereka sedikit-sedikit mulai lupa dengan budaya bangsa timur yang selalu taat terhadap norma dan budaya, mereka mulai hidup dengan budaya bangsa barat yang sangat di kenal bebas dan tidak adanya aturan norma atau budaya. sehingga bangsa timur terpengaruh dan ini akan mengakibatkan hilangnya budaya bangsa timur.

Oleh karena itu mulai saat ini kita harus dapat menjaga budaya dan norma yang sudah kita miliki agar saat terjadinya globalisasi besar-besaran nantinya kita dapat berpegang teguh terhadap norma dan budaya kita dan tidak dapat mudah terpengaruh terhadap norma dan budaya bangsa barat. kita haru menanamkan pada diri kita rasa cinta terhadap budaya bangsa timur yang selalu taat terhadap peraturan, norma, budaya, dan sebagainya sebagai bangsa timur yang baik, serta kita mewariskan juga kebudayaan bangsa timur ini kepada keturunan atau penerus kita nanti agar mereka juga mengetahui apa saja kebudayan bangsa timur, adat, norma dan sebagainya untuk selalu di lestarikan.

0 komentar:

detiknews - detiknews

Kaskus - The Largest Indonesian Community

Apple Hot News